Nina Pemeran Wati di Film ACI Era Tahun 80an Rindu Main Film Lagi

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Pada dekade tahun 80-90an dunia hiburan dan pendidikan di Indonesia sempat diramaikan film-film juga sinetron bertemakan anak-anak,seperti film televisi boneka si Unyil , film kartun si Huma , beberapa film layar lebar , juga sinetron bertemakan keluarga dan anak seperti serumpun bambu , rumah masa depan juga serial losmen.

Namun perbedaan film anak-anak dulu dan sekarang sangat jauh berbeda ,film bertema anak dan keluarga di era itu penuh pesan pendidikan dan akhlak sesuai kebudayaan di Indonesia.Anak benar-benar disuguhi tayangan yang selain menghibur juga ditanamkan rasa kecintaan dan bangga kepada negeri sendiri.

Salah satu dari film televisi berseri bertema pendidikan di era itu adalah "Aku cinta indonesia" ( ACI ).ACI sendiri juga merupakan singkatan dari tokoh-tokoh pemeran utamanya yaitu Amir,Cici dan Ito.Film yang tayang di TVRI tahun 1985 ini adalah hasil kerjasama Departemen pendidikan dan kebudayaan bersama Departemen penerangan.

Film yang dikemas dengan nuansa pendidikan ini dibintangi oleh Agyl syahriar sebagai Amir , Dyah ekowati utomo sebagai Cici ,dan Ario Sagantoro sebagai Ito.Juga beberapa pemeran lain seperti I Nyoman Aryadi sebagai Hengky dan Tursina andriyani sebagai Wati satu-satunya pemeran anak antagonis yang actingnya sangat memberikan warna di film ini.

Saya sangat merindukan saat-saat kami bersama dalam film ACI," kenang Tursina andriyani.Setelah era film ACI habis masa tayangnya di stasiun televisi , Nina demikian panggilan akrabnya putus kontak dengan pemeran ACI lainnya.

Saya sempat cari teman-teman saya itu di medsos facebook dan akhirnya ketemu bisa menyambung silaturahmi dengan ex pemain ACI seperti Dyah Ekowati Utomo dan yang lain seperti Agyl yang sekarang sibuk usaha production house di Malang, Toro jadi  produser ,dan Nyoman di bali,"jelasnya.Karena kesibukan masing-masing mereka hanya bisa silaturahmi lewat medsos atau Whats app.

Film ACI sendiri sempat dibuat versi layar lebarnya beberapa tahun kemudian dan semua pemain ACI diajak gabung.Tapi karena berbagai kendala, hanya Dyah ekowati utomo sebagai pemeran Cici yang main.

Nina sendiri sendiri sampai sekarang juga masih menyimpan kenangan berupa buku novel ACI karya djokolelono.Wanita lulusan Sarjana hukum Universitas Trisakti yang masih kelihatan cantik diusia 47 ini mengatakan , dia masih minat main film ACI lagi apabila ada produser yang membuat versi modern dari film ini.Asal pemain ACI yang lain juga ikut main," ujarnya (Hendro B.L)

 
  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita