Kreatifitas Dan Kekompakan Dalam Lomba Poskamling Kapolri Cup

INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi melihat secara langsung kondisi poskamling-poskamling yang turut berpartisipasi dalam lomba poskamling Kapolri Cup. Ada 2 lokasi yang dikunjungi dan berbagai kreatifitas dan kredit point yang berbeda-beda cukup menyulitkan tim penilai poskamling untuk memilih mana yang terbaik diantara keduanya, rabu (13/06/2018)

Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren dan Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota, keduanya merupakan peserta lomba tingkat Polresta Kediri, dan selanjutnya akan dipilih salah satu yang terbaik. Setelah dinyatakan menjadi yang terbaik, lomba naik level lagi di tingkat Polda Jatim, dan apabila sukses, akan naik lagi ke tingkat nasional.

Penilaian poskamling yang ada di Kelurahan Tosaren ini, dihadiri Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren Kompol Nursyiana dan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi.

“Kami menyiapkan poskamling ini cuma 3 hari saja, tapi bukan berarti kami tampil seadanya, kami tampil full. Dari penulisan skenario kesiapsiagaan linmas, pengecatan poskamling, apa-apa saja yang harus dipenuhi didalam poskamling, semua kita perhitungan secara matang,” ungkap Sumedi Ketua RT setempat.

Kepala Kelurahan Tosaren Ahmad Khusaini menambahkan, lomba poskamling ini benar-benar diupayakan semaksimal mungkin, bahkan untuk latihan kesiapsiagaan linmas, bisa sampai 3 kali latihan dalam sehari.  

Ada 2 skenario yang ditampilkan pada malam itu, yang pertama kejadian pencurian ayam dan bagaimana upaya menetralisir situasi yang serba spontanitas serta cenderung anarkis, sedangkan yang kedua, penanganan perselingkuhan yang berhasil dipergoki warga sekitar.

Ditempat terpisah atau tepatnya di poskamling yang ada di Kelurahan Manisrenggo, tim penilai lomba poskamling disambut Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kapolsek Kota Kompol Sucipto dan Camat Kota Heri Purnomo.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyatakan salut atas kreatifitas dari Ketua RT dan RW yang membuat poskamling udara di lingkungannya. Poskamling udara yang dimaksud ialah setiap Ketua RT dan RW wajib memiliki sarana komunikasi jenis HT, melalui HT inilah laporan atau hal-hal terkait keamanan lingkungan diinformasikan secara up date.

Sementara itu, AKBP Anton Haryadi sangat mengapresiasi Ketua RT dan RW dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman, aman dan tenteram. Bahkan, menurutnya, poskamling yang ada di Manisrenggo ini relatif lengkap, baik sarana maupun prasarana. (fathoni)

 

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita