Kodim 0312/Padang Silahturahmi Dengan FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Adat Dan Tokoh Masyarakat

INDONESIASATU.CO.ID:

Padang. Terkait dengan aksi teror pada saat ini, jangan ada masyarakat kota Padang yang terpengaruh dan terpokasi apalagi mengikuti ajaran sesat yang mengatasnamakan ajaran agama Islam untuk mengadu domba serta memecah belah agama dan bangsa ini. Untuk itu FKUB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sangat berperan untuk menciptakan kondisi yang aman, karena  mereka adalah figur di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria.S.E pada acara Silahturahmi Kodim 0312/Padang dengan FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kodim 0312/Padang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H  yang bertempat di Serambi Kehormatan Kodim 0312/Padang, Rabu. 16 Mei 2018.

Lebih lanjut disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang, mari kita rapatkan barisan antar umat beragama untuk mengatasi aksi teror yang berkembang saat ini dan jangan memberikan luang serta kesempatan untuk  kelompok tertentu mengembangkan ajaran sesat yang akan merusak generasi anak bangsa.

Pada acara silahturahmi tersebut Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bapak Rudi mengajak kita jangan terlena dan tetap selalu waspada terhadap riak-riak kecil yang akan memecah belah bangsa ini dan mari kita percayakan kepada pemerentah untuk mengatasi aksi teror yang berkembang saat ini.

Tokoh Agama Islam Bapak Duski Samad mengajak untuk mengajarkan yang benar kepada putra dan putrinya dalam rumah tangga dalam bersikap serta tutur kata yang benar, adakan terus silahturahim antar umat beragama demi terciptanya kerukunan umat beragama yang harmonis.

Meurut Tokoh agama Nasarani Pastor Hendri Kus, “orang minang memiliki hati yang lembut, berbicara dengan sopan dan taat kepada agama, hal ini sudah merupakan kebiasaan sejak dahulunya yang diajarkan oleh agama serta merupakan poin yang bisa mengkonter segala hal buruk yang akan terjadi dibumi minang ini,  sepeti aksi teror pada saat sekarang”. ujar Pastor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0312/Padang, Kasdim, Perwira Seksi, Komandan Koramil, ketua FKUB, tokoh agama Islam, tokoh agama Nasrani, tokoh masyarakat dan tokoh adat kota Padang.(ydr).   

Index Berita