Dharmasraya Juara I Lomba Desain Busana Muslimah Tingkat Sumbar

INDONESIASATU.CO.ID:

DHARMASRAYA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Dharmasraya yang berada di bawah komando Ny. Dewi Sutan Riska, menunjukkan keberhasilan dalam membina dan menggali potensi kerajinan di Kabupaten Dharmasraya. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Kabupaten Dharmasraya meraih Juara I dalam Lomba Desain Busana Muslimah yang diselenggarakan oleh Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Axana Padang, Jum'at (07/09).

Atas prestasi ini, Kabupaten Dharmasraya berhak atas hadiah berupa trophy dan uang senilai Rp 10 juta. Hadiah ini diterima oleh Kepala Bidang Industri Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumperdag), Elsy Oktavia.

Adapun, lomba yang diselenggarakan dalam rangka upaya pelestarian dan pengembangan produk kerajinan berbasis budaya lokal dan daerah ini diikuti oleh perwakilan 18 kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

Ny. Dewi Sutan Riska, selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Dharmasraya mengucap syukur atas prestasi yang diraih Kabupaten Dharmasraya dalam lomba ini. Dewi berharap, hal ini dapat memacu pengembangan produk kerajinan Kabupaten Dharmasraya kedepannya.(***)

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita